Edukasi

Cobain, Yuk! 4 Fitur Qasir Ini Bikin Pelanggan Bucin Sama Tokomu

25 Jan 2022, Ditulis oleh Bentangku

Cobain, Yuk! 4 Fitur Qasir Ini Bikin Pelanggan Bucin Sama Tokomu

Sebagai usahawan, kamu pasti mau kan kalau pelanggan kamu setia sama produk dan service-mu? Di zaman sekarang, di mana kompetisi sangatlah ketat dan pelanggan memiliki akses yang luas untuk dengan mudah pindah ke lain hati, ini tentu menjadi tantangan tersendiri. 

Salah satu kunci agar pelangganmu bucin sama produkmu, bahkan kembali lagi dan lagi, dan tidak mau berpaling adalah dengan cara jangan mengecewakannya. Iya Usahawan, hanya pelanggan yag puas yang akan kembali ke tokomu.

Kamu pasti berpikir, bagaimana mungkin kita tidak mengecewakan pelanggan sama sekali?

Usahawan, kesalahan boleh saja terjadi. Salah kirim pesanan, kurang jumlahnya, tidak sesuai deskripsi, itu lumrah. Namun ketika itu terjadi, pastikan kamu menanganinya dengan baik. Dengarkan keluhannya, atasi komplainnya, dan berikan garansi bahwa itu tidak akan terulang lagi.

Jika kamu bisa menyelesaikannya dengan baik, pelanggan akan merasa suaranya penting, merasa dirinya dihargai olehmu. Maka, mereka akan kembali lagi ke tokomu. Iya, Usahawan, pelangganmu bakalan bucin sama produk dan service-mu.

Nah, untuk memastikan pelanggan puas dan merasa diistimewakan, Qasir memiliki sejumlah fitur yang dapat kamu manfaatkan untuk menjadikan usaha dan layananmu jadi nomor satu di hati pelanggan. Apa saja itu? Yuk kita kupas satu per satu.

1. Nomor Antrian

Siapa sih yang enggak suka jika mendapat banyak pelanggan dan pesanan? Tapi, saking banyaknya, kadang membuat kita pusing.

Membuat catatan secara manual pesanan mana yang masuk lebih dulu, kadang juga berisiko tertukar. Ternyata pesanan pelanggan B masuk lebih dulu ketimbang A.

Awas, nanti kena complain pelanggan lho.

Adanya fitur Nomor Antrian dari Qasir ini, pengusaha seperti kamu tidak perlu khawatir lagi.

Fitur tersebut memunculkan nomor urut pesanan secara otomatis ketika konsumenmu melakukan pemesanan dan pembayaran. Kamu pun jadi bisa mengelola pesanan dengan tenang.

Ringkasnya, keuntungan menggunakan Fitur Nomor Antrian antara lain:

  1. Membuat nomor urut pesanan secara otomatis.
  2. Memudahkan kamu menyiapkan pesanan sesuai nomor urut.
  3. Menghindari salah memberikan pesanan ke pelanggan.
  4. Memudahkan saat memanggil pelanggan dan mencocokkan pesanan berdasarkan nomor antrean.

2. Catatan Tambahan

Coba deh berikan perhatian pada pelangganmu seperti, "Jangan lupa makan sebelum minum obat ini ya. Semoga cepat sembuh." atau "Selamat menikmati pudingnya, sweety." Dijamin pelangganmu bakalan klepek-klepek dan bucin.

Fitur Catatan Tambahan membuatmu makin mudah menuliskan pesan spesifik di tiap transaksi. Bisa juga untuk memasukkan alamat detail pelanggan untuk abang ojol, atau keterangan tentang isi pesanannya.

Kolom Catatan Tambahan mampu menampung 200 karakter. Catatan yang sudah diinput tadi akan muncul di bagian bawah struk.

Juga pada riwayat transaksi, sehingga kamu bisa melihat kembali catatan tambahan setiap transkasinya.

Cukup dengan pembelian fitur premium "Catatan Tambahan" kamu sudah bisa menggunakan layanan ini dengan harga terjangkau lho.

3. Cetak Tiket Pesanan

Ada banyak ya keuntungan ketika kamu memakai fitur Cetak Tiket Pesanan, terutama bagi kamu pengusaha kuliner. Apa saja tuh?

Efisiensi waktu yang lebih baik

Kamu atau pegawaimu tak perlu lagi membawa kertas orderan ke dapur sebab semuanya telah ada dalam sistem yang secara otomatis oleh staf dapur.

Efisiensi tenaga karena proses yang tersinkron

Front desk atau pencatat pesanan tidak perlu lagi berteriak atau berjalan ke dapur mengantarkan tiket pesanan. Jadi, sangat menghemat tenaga bukan?

Tidak ada lagi pesanan yang berantakan

Digitalisasi proses akan mengurangi kemungkinan kesalahan manual.

Meminimalkan limbah makanan salah pesan

Karena semua pesanan sudah tercetak, tidak ada lagi hidangan yang dobel atau salah detail. Jadi stok bahan bakumu terjaga karena tidak harus membuat ulang pesanan.

Penjualan meningkat

Ketika arus pesanan lancar dan efisien, pesanan pun dapat diselesaikan dengan cepat. Pelanggan bakal puas dan berpotensi kembali lagi.

Kamu bisa mendapatkan fasilitas Cetak Tiket Pesanan dengan mengaktifkan aplikasi Qasir sekarang juga dan membayar  Rp20.000 sekali saja untuk selamanya untuk fitur tambahan ini.

4. Diskon Membership

Siapa sih yang nggak suka diskon? Apalagi kalau diskonnya diberikan karena dia adalah pelanggan istimewa? Pelangganmu bakalan berasa spesial banget, tuh.

Untuk memberikan Diskon Membership, kamu harus sudah mengaktifkan Qasir Pro. Setelah itu kamu bisa masuk ke pengaturan diskon, pilih model diskon: persentage atau cashback, pilih durasi diskon, dan pilih siapa saja pelanggan yang mau kamu masukkan ke dalam program ini.

Kalau sudah, jangan lupa chat pelangganmu. Beri tahu kalau dia adalah satu dari sedikit yang mendapatkan diskon spesial ini. 

Gimana? Ide bagus kan?

Sudah siap bikin pelangganmu bucin? Cari tahu tentang fitur-fitur untuk kepuasan pelanggan di halaman ini

#Qasir

Baca juga:

Share artikel ini