Inspirasi

30 Menu Bazar Paling Laris yang Cocok untuk Pemula

22 May 2023, Ditulis oleh Alya

30 Menu Bazar Paling Laris yang Cocok untuk Pemula

Ingin membuat bisnis makanan yang tidak membutuhkan biaya besar, dan bisa dilakukan oleh pemula? Yup, ikutan bisnis makanan di bazar saja! Kamu bisa mencoba menjual menu bazar paling laris, seperti yang di bawah ini. Tapi sebelumnya, kita cari tahu terlebih dahulu yuk apa itu bazar!

 

Pengertian Bazar

Sebelum kita membahas satu per satu menu bazar paling laris. Ada baiknya kita mengetahui arti bazar itu sendiri. Bazar merupakan suatu tempat yang bertepatan dengan adanya event, yang mana berbagai penjual biasa berkumpul untuk menjajakan dagangannya. Contoh bazar adalah festival, acara amal, dan lain sebagainya.

Kebanyakan bazar yang sering ditemui adalah bazar makanan. Yang mana sangat cocok untuk kamu memulai usaha di bidang kuliner. Ada banyak sekali menu bazar paling laris yang mudah dibuat dan bisa dijalankan dengan modal yang sedikit. Yuk simak beberapa menu bazar paling laris yang bisa coba kamu jual!

 

1. Tahu Walik

Salah satu menu bazar paling laris yang mudah dibuat adalah tahu walik. Tahu walik merupakan camilan gurih favorit sejuta umat yang cocok untuk kamu coba untuk memulai usaha kuliner di bazar.

2. Telur Gulung

Telur gulung merupakan menu bazar paling laris yang tidak diragukan lagi. Apalagi hanya membutuhkan modal yang sedikit. Namun agak sedikit tricky untuk membuatnya.

3. Minuman Boba

Minuman yang hits ini merupakan salah satu menu bazar paling laris yang mudah kamu coba. Apalagi jika kamu menjajakan brand franchise yang sudah terkenal.

 

 

4. Kue Cubit

Sajian kue cubit ini memiliki rasa yang manis, legit, dan mudah dibuat. Bisa dipastikan ini adalah menu bazar paling laris.

5. Nasi Kuning

Makanan berat yang punya untung besar, yup nasi kuning! Memang agak ribet ya membuat nasi kuning ini, namun menu ini merupakan salah satu menu bazar paling laris.

6. Nasi Uduk

Teman nasi kuning yang sama-sama makanan besar yang butuh effort untuk dibuat, tapi layak untuk dicoba. Karena untungnya bisa diprediksi besar, dan menjadi salah satu menu bazar paling laris.

7. Martabak Mini

Camilan yang satu ini membutuhkan modal usaha dan alat yang tidak banyak. Begitu juga tidak memerlukan usaha yang besar. Kendati demikian, martabak mini bisa dipastikan sebagai menu bazar paling laris dan mendapat cuan banyak.

8. Roti Bakar

Sama seperti martabak mini, roti bakar merupakan camilan yang menjadi menu bazar paling laris. Mudah dibuat, disukai semua orang, dan pastinya cuan.

9. Tahu Isi

Tahu goreng isi adalah satu gorengan yang diprediksi menjadi menu bazar paling laris.  

10. Dimsum

Dimsum merupakan makanan oriental yang viral saat pandemi kemarin. Tidak mengherankan jika ini merupakan menu bazar paling laris yang bisa kamu coba!

11. Piscok

Siapa sih yang tidak suka camilan manis, gurih, dengan coklat meleleh seperti piscok. Piscok ini merupakan menu bazar paling laris yang worth it untuk kamu coba lho!

12. Bakso Bakar

Bakso bakar merupakan sajian yang nikmat untuk dijadikan lauk atau dimakan langsung. Menu ini merupakan salah satu menu bazar paling laris yang wajib kamu jual!

13. Tempura

Tempura merupakan makanan khas Jepang yang mudah dibuat, modal tak perlu banyak, dan jadi menu bazar paling laris.

14. Popcorn

Menu bazar paling laris seperti pop corn ini memang tidak membutuhkan effort yang besar.

15. Es Teh

Minuman sejuta umat yang meskipun simple, namun menjadi menu bazar paling laris.

16. Churros

Donat ala Spanyol yang sempat viral ini memang lezat. Tak heran jadi menu bazar paling favorit yang bisa kamu coba!

17. Onion Rings

Makanan yang terdengar simple, tapi lezat dan bisa dipastikan akan disukai banyak pelanggan.

18. Minuman Soda

Kalau dari tadi kita sudah membahas makanan, maka minuman yang menjadi salah satu menu bazar paling laris adalah soda.

19. Taiyaki

Camilan khas Jepang yang renyah, manis, dengan bermacam-macam filling yang akan menarik banyak pelanggan di bazar.

20. Jus Buah

Minuman lainnya yang mampu meredakan dahaga pelanggan lain. Yup, minuman jus ini merupakan menu bazar paling laris yang cocok untuk kamu jalankan.

21. Pizza Goreng

Pizza ala gorengan yang mudah untuk diolah saat bazar. Lezat dan cocok untuk jadiin menu bazar paling laris.

22. Es Krim

Panganan manis yang disukai semua kalangan. Yuk coba es krim sebagai menu bazar paling laris.

23. Cireng

Masakan aci memang susah untuk ditolak pelanggan. Karena itu, cireng menjadi salah satu menu bazar paling laris.

24. Donat

Jangan sampai kalian melewatkan donat sebagai menu bazar paling laris ya. Karena siapa sih yang tidak suka donat?

25. Pisang Goreng

Gorengan manis lainnya yang bisa kamu jadikan sebagai sebagai ide bisnis. Panganan ini juga menjadi salah satu menu bazar paling laris lho!

26. Pastel

Masih seputar gorengan. Gorengan pastel ini merupakan menu bazar paling laris yang layak kamu coba!

27. Kebab Mini

Aneka varian kebab yang gurih dengan isian daging atau manis ini mudah untuk dibuat lho. Kalau kamu kesulitan, bisa stok dari kebab frozen mini.

28. Mendoan Banyumas

Mendoan yang lembut, gurih, dengan saus khas Banyumas yang bisa kamu goreng saat pelanggan memesan.

29. Es Coklat

Es coklat merupakan minuman yang digemari banyak orang, dari berbagai kalangan. Kamu bisa mencobanya karena menu ini merupakan salah satu menu bazar paling laris!

30. Macaroni Schotel

Makanan yang praktis untuk dibuat, dan bisa kamu panaskan langsung saat pelanggan memesan. Ya, macaroni schotel ini merupakan ide bisnis makanan yang wajib kalian coba!

Nah itu dia ketiga puluh menu bazar paling laris yang cocok untuk pemula. Bisnis mana yang ingin kamu coba?

#Qasir

 

Share artikel ini