Event

Qasir Ikut Meriahkan dan Mendukung Jagoan Digital Untuk Mengembangkan Anak Muda Banyuwangi

20 Nov 2022, Ditulis oleh Annisa

Qasir Ikut Meriahkan dan Mendukung Jagoan Digital Untuk Mengembangkan Anak Muda Banyuwangi

Pemerintah Banyuwangi kembali mengadakan program yang ditunggu - tunggu untuk meningkatkat skil digital yaitu, jagoan digital. 

Acara ini tidak hanya menjadi sebuah acara sesaat, akan tetapi dapat melahirkan talenta yang bisa ikut berkontribusi dalam peningkatan bisnis digital. Hal ini dibuktikan dengan para peserta yang telah merasakan manfaatnya usai mengikuti kegiatan.

"Beberapa contoh dari alumni program jagoan digital menjadi tim di startup besar, seperti Blibli dan Traveloka," ujar Ipuk Fiestiandani di Banyuwangi, dilansir dari Antara, Selasa (15/11/2022).

Optimisme pemerintah Banyuwangi melanjutkan untuk menggelar acara ini diliat dari efektivitas hasil yang dirasakan para peserta. Melalui acara ini pemerintah memiliki andil dalam membekali para pemuda dalam dunia kerja. 

"Ini adalah investasi jangka panjang bagi kami, bagaimana mengajak anak muda lokal untuk berkolaborasi dan terus berprestasi dalam hal-hal positif," ucapnya.

Orientasi dari program ini diharapkan untuk tidak terpaku pada kegiatan bisnis dan teknologi digital, akan tetapi pemerintah Banyuwangi berkeinginan agar para pemuda memiliki jiwa sosial.

"Kami berharap program ini akan melahirkan anak-anak muda yang tidak hanya menguasai model bisnis dan teknologi digital, namun juga punya kepekaan sosial dan berkontribusi dalam membangun Banyuwangi," kata dia.

Antusiasme para pemuda sangat terlihat dalam menyambut acara ini. Ada dua hal yang patut diapresiasi dari kesuksesan acara sebelumnya. Bertambahnya jumlah kuantitas peserta dan kualitas yang sudah dirasakan oleh alumni.

"Peserta tahun ini meningkat dua kali lipat dari tahun lalu. Tidak hanya kuantitas, secara kualitas pesertanya juga ada peningkatan. Mereka ikut dan datang dengan berbagai ide dan platform yang menarik," kata Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Banyuwangi, Budi Santoso.

Dalam kesempatan ini, Rachmat Anggara sebagai perwakilan dari pemateri acara jagoan digital turut mendukung sebagai perwakilan Qasir. Dengan adanya acara ini rasa optimis para pemuda Banyuwangi diharapkan bisa meningkat. Sehingga memudahkan jalan yang akan dilalui oleh para pemuda. 

"Jagoan digital banyuwangi ini memberikan optimisme ke para talenta digital agar terus berkarya demi memberikan impact terhadap kehidupan masyarakat, harapannya impact tsb tidak hanya dibanyuwangi saja, namun bs ke semua nusantara bahkan global"

 

#Qasir  #inspirasiusaha #jagoandigitalumkm

Share artikel ini