Inspirasi

Mengapa Bio Link di Website Usaha Lebih Menguntungkan untuk Kamu

25 Nov 2020, Ditulis oleh Devi Septi

Mengapa Bio Link di Website Usaha Lebih Menguntungkan untuk Kamu

Banyak yang beranggapan membuat sebuah website cukup rumit dan harus mengeluarkan biaya yang besar. Mulai dari biaya desainnya, domain, dan lain-lainnya. Karenanya banyak yang menjadikan website sebagai rencana jangka panjang, karena belum masuk ke dalam anggaran usaha mereka.

Padahal ada lho, website yang bisa kamu dapatkan dengan harga yang sangat terjangkau namun memiliki fitur yang lengkap dan pas untuk kebutuhan usaha kamu. Sebelum membahasnya, Qasir ingin mengingatkan kembali kepada para usahawan betapa pentingnya memiliki website untuk usaha di zaman sekarang.

Manfaat Memiliki Website untuk Usaha Kamu

1. Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan

Memiliki website dapat meningkatkan kredibilitas usaha kamu. Saat ini, era digital semakin berkembang. Kebanyakan pelanggan mencari produk melalui internet. Dengan adanya website, otomatis pelanggan percaya usaha kecil kamu jelas. Tanpa adanya website, pelanggan bisa beralih ke toko lain yang memiliki website.

2. Menjangkau Target Pasar

Selain membangun kepercayaan pelanggan, memiliki website dapat menjangkau target pasar yang lebih luas. Website bisa menjadi alternatif untuk mempromosikan produk yang kamu jual. Melalui internet, website mudah diakses dan menjangkau berbagai daerah bahkan di kota terpencil asalkan ada jaringan internet. Produk yang kamu jual dapat dilihat dan diakses secara global.

3. Menghemat Biaya

Dengan membuat website, kamu bisa menghemat biaya promosi atau iklan produk berbayar. Kamu juga bisa menemukan pasar potensial yang dapat kamu capai dengan website usaha. Promosi sangat efektif bila dilakukan dnegan tepat dan sesuai sasaran.

4. Mudah Diakses

Keuntungan lain memiliki website adalah mudah diakses. Konsumen dapat dengan mudah menemukan produk barang/jasa kapan pun dan di mana saja. Konsumen akan merasa lebih dekat meskipun toko kamu sedang tutup atau offline, konsumen bisa dengan aman dan leluasa melihat produk usaha kamu.

5. Terhubung Langsung dengan Pelanggan

Melalui website,  kamu bisa berinteraksi langsung dengan pelanggan melalui chat bahkan telepon. Kamu juga lebuh mudah untuk memperbaharui informasi tentang produk atau layanan di halaman website. Data informasi terkait produk bisa up to date sehingga efektif memberin info kepada pelanggan.

6. Lebih Efisien

Selain bisa menghemat uang, menggunakan website juga lebih efisien. Kamu hanya perlu memberi informasi penting satu kali saja dan itu sudah dapat diakses oleh jutaan orang. Jadi, lebih efisien tanpa harus mengunjungi atau menginformasikan satu per satu kepada konsumen.

7. Sebagai Katalog Produk/Jasa Online

Website bisa sekaligus menjadi platform untuk memajang katalog produk kamu. Hanya dengan memasukkan gambar produk dan menyimpannya. Katalog produk bisa diakses oleh siapa pun di secara online.

Praktis sekali bukan? Anda tidak perlu repot-repot lagi mencetak dan mengirimkan ke setiap konsumen.Terlebih lagi, Anda bisa menghemat sangat banyak biaya, misalnya biaya cetak katalog, biaya kirim, dan biaya perangko.

Ternyata ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan bila memiliki website. Lalu, bagaimana caranya memiliki website tanpa skill IT yang mumpuni dengan budget terbatas?

Tapi jika kamu menggunakan Website Usaha, tidak ada lagi kekhawatiran masalah semacam itu. Karena kamu hanya perlu melakukan beberapa langkah sederhana dan membayar biaya berlangganan yang sangat terjangkau. Setara Rp500 per hari untuk layanan yang canggih dan compact. Download di sini untuk berlangganan Website Usaha. 

Pelajari selengkapnya tentang panduan berlangganan Website Usaha di sini. 

Website Usaha merupakan sebuah website mini yang bisa memaksimalkan penjualan toko onlinemu. Hebatnya, di Website Usaha kamu bisa menaruh link apa pun dan disajikan dalam bentuk tombol yang bisa kamu kustomisasi sesukamu. Biayanya pun sangat jauh dari kata mahal! Bahkan terlalu murah dibandingkan kamu membuat website sendiri.

Meskipun dengan perbandingan harga yang signifikan, kamu tetap akan merasakan manfaat yang sama dengan membuat sebuah website sendiri. Kapan lagi kan langganan website dengan harga yang super terjangkau dan memiliki fitur selengkap ini?

Mengapa Bio Link di Website Usaha Lebih Baik?

Dunia digital semakin canggih, wadah untuk jualan online pun beragam. Bahkan marketplace baru selalu bertambah setiap saat, melihat transaksi jual-beli online yang kian aktif di Indonesia. Apalagi semenjak virus Covid-19 mewabah. Pengusaha pun berlomba memanfaatkan media sosial. Seperti kita ketahui, media sosial saat ini menawarkan berbagai fitur yang sayang untuk dilewatkan. Kamu bisa memanfaatkannya untuk mempromosikan produk.

Namun, jika kamu menggunakan marketplace untuk berjualan dan sosial media untuk promosi, pasti semua itu memiliki link website yang berbeda. Itu akan membuat kamu lelah untuk mempromosikannya. Harus men-copy link yang kamu punya berulang kali hanya untuk memberi tahu calon pelanggan. Untuk itu, perlu menyiapkan satu link khusus yang memudahkan calon pelanggan mengakses informasi toko atau usaha kamu. Termasuk juga marketplace ataupun sosial mediamu.

Link yang dimaksud adalah URL yang berisi berbagai tautan link usaha kamu, sehingga penggunaannya jadi lebih efektif dan bermanfaat. Dengan magic link, kamu bisa membagikan sejumlah link toko hanya dalam satu tautan. Di Qasir kami menyediakan fasilitas ini di fitur Website Usaha, namanya Bio Link. 

Dengan Bio Link melalui fitur yang ada di Website Usaha Qasir, calon pelangganmu tak perlu repot-repot meng-copy satu per satu link website marketplace atau sosial media yang kamu punya. Tapi tinggal klik saja dari yang tertera di halaman Website usaha.  Ya, kamu sangat diuntungkan dengan mekanisme Bio Link itu.

Sebenarnya sudah banyak usahawan yang memanfaatkan cara seperti ini dengan berlangganan link khusus yang bisa memasukkan banyak link sekaligus, namun yang ada di pasaran harga berlangganannya cukup mahal. Tak heran jika hanya usahawan-usahawan yang sudah berkembang saja yang mampu menjangkaunya.

Tapi di Qasir kamu bisa mendapatkan fasilitas yang sama, bahkan lebih, dengan harga berlangganan yang sangat terjangkau. Penasaran kan bagaimana caranya? Semua itu bisa kamu dapatkan jika membuat Website Usaha.

Cara Membuat Bio Link di Website Usaha dengan Mudah

Jangan bayangkan biaya yang mahal, waktu yang panjang, dan skill IT yang mumpuni untuk membuat Bio Link di Website Usaha. Mudah kok. Siapa pun bisa melakukannya. Namun, pastikan kamu sudah update aplikasi Qasir versi terbaru ya. Jika sudah, lakukan beberapa langkah berikut:

1. Masuk ke bagian Kanal Jualan Online
2. Klik tulisan Website Usaha pada bagian Kanal Jualan Online
3. Setelah itu, kamu akan diarahkan ke bagian Kelola Website Usaha. Isi kolom pengaturan (Informasi Usaha, Media Sosial, Toko Online, Katalog Online) untuk tampilan dalam Website Usahamu.
4. Setelah informasi tentang usahamau sudah terisi lengkap, maka klik tombol Simpan.
5. Jika isi kolom pengaturan (Informasi Usaha, Media Sosial, Toko Online, Katalog Online) sudah tersimpan, maka klik tombol Publish.
6. Jika berhasil, akan muncul otomatis keterangan Website-mu berhasil dibuat, serta link-nya. Link Website Usaha inilah yang bisa kamu bagikan untuk megetahui informasi mengenai bisnismu.

Fitur Pesan di Website Usaha Makin Berkembang

Selain Bio Link, bonusnya, ada beragam fitur menguntungkan yang bisa kamu dapatkan. Salah satunya, pelanggan bisa dengan mudah memasan produk langsung dari Website Usaha.

Caranya, pelanggan cukup tekan tombol Beli agar pesanan masuk ke dalam Daftar Pesanan. Pelanggan juga bisa mengatur berapa banyak jumlah pesanan yang dibeli. Jika pesanan sudah sesuai, maka klik Simpan.

Lalu, pesanan otomatis tersimpan ke dalam keranjang belanja. Nah, untuk meneruskan pemesanan klik tombol order via Whatsapp yang nomornya sudah terdaftar sebelumnya. Pada Whatsapp usaha kamu akan muncul pesan yang berisi pesanan produk dan total harga pesanan. Pengiriman pesanan bisa kamu tanyakan langsing via chat untuk alamat pelanggan.

Kamu juga bisa menerima pesanan dengan melihat notifikasi pada Pesanan Online yang ada di aplikasi Qasir kamu. Bahkan kamu juga sudah bisa menginfokan besaran ongkos kirim yang harus dibayar oleh pelanggan kamu dengan cara memasukkan berat produk dan lokasi outletmu dengan tepat (hingga tingkat Kecamatan). 

Bagaimana? Sangat mudah dan menguntungkan ya memiliki Website Usaha Qasir? Yuk, bangun usaha kamu dan dapatkan untungnya dengan aplikasi Qasir. Download di sini. GRATIS.

Baca juga:

Share artikel ini