Promo Qasir

Belanja Online di JD.ID dengan Miqro, Ongkos Kirim Super Murah!

12 Jan 2020, Ditulis oleh Kezia Sabrina

Belanja Online di JD.ID dengan Miqro, Ongkos Kirim Super Murah!

Siapa sih dari kita yang nggak suka belanja online, BossQ? Belanja online bisa dibilang jadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan manusia masa kini. Mengutip hasil penelitian Global Web Index dalam berita CNN Indonesia tahun 2019, terhitung hingga akhir tahun 2018, pengguna internet Indonesia tercatat sebagai warganet yang paling banyak membeli barang secara online. Selain itu, 86% pengguna internet Indonesia melakukan transaksi pembelian online melalui perangkat apa pun. Data Bank Indonesia tahun 2018 dalam liputan CNBC Indonesia menunjukkan transaksi belanja online yang sangat beragam, termasuk di antaranya adalah makanan, alat tulis kantor, serta keperluan sehari-hari.

Kalau kamu pernah berbelanja online, pasti kamu juga akrab dengan ongkos kirim, atau ongkir, yang termasuk tanggungan dalam setiap transaksi. Pada beberapa kondisi tertentu, ongkir barang ini dapat melambung cukup tinggi. Untuk para pemilik warung atau toko kelontong, tentu ini menjadi tantangan tersendiri. Membeli stok produk di agen biasanya memakan biaya yang sangat mahal, sehingga kehadiran toko online untuk membeli kebutuhan tentu jadi sebuah solusi berharga, terutama dengan ongkir yang murah. Selain lebih murah, pembeli juga bisa menghemat waktu dan tenaga ketimbang harus pergi berbelanja, antre, dan membawa barang belanjaan sendiri. Meski begitu, ketika ongkir tinggi, tetap saja belanja terasa jadi lebih mahal, apalagi kalau tarifnya lebih tinggi daripada harga barang-barang yang kita beli.

Artikel dari MerahPutih dan Cermati menjelaskan bahwa kenaikan ongkos kirim barang memang tidak bisa dihindari sepenuhnya, karena ini merupakan imbas dari penyesuaian tarif kargo pesawat. Tidak ada yang kebal dari kenaikan tarif jasa pengiriman barang ini. Setiap ekspedisi yang terdaftar dalam Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos, dan Logistik Indonesia (Asperindo) mengalami dampak serupa.

Biaya yang ditarik dari jasa ekspedisi, penjual, dan pembeli sebenarnya merupakan ekosistem dalam bisnis online yang kontribusinya besar terhadap perekonomian nasional. Singkatnya, walaupun kadang terkesan mencekam, biaya ini berdampak baik bagi Indonesia. Lantas, toko-toko online pun mengerahkan berbagai macam strategi untuk membuat ongkos kirim lebih bersahabat bagi para pembeli. Berbagai toko online pun berlomba mencari cara agar mampu membuat ongkos kirim menjadi lebih murah.

Di Indonesia sendiri, persaingan antara toko online memang cukup sengit. Terdapat kurang lebih sepuluh portal belanja yang mendominasi pasar. Banyaknya toko online ini seakan bilah bermata dua. Di satu sisi, pilihan untuk berbelanja lebih banyak dan keuntungan yang ditawarkan masing-masing tentu beragam, sehingga para pembeli pun lebih leluasa untuk menentukan pilihan toko yang sesuai. Di sisi lain, terlalu banyak pilihan berpotensi menimbulkan rasa kewalahan bagi pembeli.

Lalu, kita harus apa? Tenang, nggak perlu bingung. Kini ada pilihan toko online yang menghadirkan solusi yang tidak mungkin mau kamu lewatkan.

Kini Ongkir Belanja Online Lebih Bersahabat

Sejak tanggal 10 Januari 2020, membeli kebutuhan di toko online jadi lebih memuaskan. Untuk kamu yang perlu untuk berbelanja keperluan stok dagang dengan lebih hemat, ongkos kirim perbelanjaan produk JD.ID kini telah disesuaikan, lebih murah, dan tentunya menguntungkan. Kok bisa? Karena untuk transaksi tertentu, belanja kamu bisa dibebaskan dari ongkos kirim, alias gratis ongkir!

Menarik, ya? Nah, buat kamu yang udah bersemangat untuk belanja, ada beberapa syarat dan ketentuan yang perlu diperhatikan terkait penyesuaian ongkir ini.

  1. Transaksi belanja minimal Rp90.000,00 dibebaskan dari ongkos kirim (gratis).

  2. Transaksi belanja di bawah Rp90.000,00 akan dikenakan ongkos kirim sebesar Rp9.000,00.

  3. Untuk beberapa wilayah tertentu, pengiriman barang masih akan dikenakan ongkos kirim sesuai daerah. Ongkos kirim yang dikenakan adalah sebesar Rp30.000,00 untuk pengiriman normal dan Rp100.000,00 untuk pengiriman besar. Provinsi yang masih dikenakan biaya normal ini adalah provinsi Aceh, Kepulauan Riau, Gorontalo, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Nusa Tenggara Timur (NTT), dan Papua Barat, dengan ketentuan kota yang diberlakukan biaya ini tertera di tabel.

Murah banget, kan? Ini bisa banget jadi pilihan kamu untuk belanja sehari-hari, karena tentu akan memudahkan untuk mengisi stok dagang kamu. Dengan mengikuti syarat dan ketentuan di atas, kamu bisa belanja apa aja dengan ongkos kirim yang jauh lebih bersahabat. Untuk kamu yang belum memiliki aplikasi Miqro, langsung saja download di aplikasi Google Play, kemudian kamu bisa langsung mendaftar dengan mengisi data diri dan usaha secara lengkap serta mengikuti panduan yang diberikan melalui aplikasi.

Jadi, tunggu apa lagi? Buka aplikasi Miqro kamu sekarang dan langsung belanja, karena sekarang belanja nggak cuma lebih nyaman, tapi juga lebih cuan!

#Qasir

Share artikel ini