Tips

10 Rekomendasi Aplikasi Cetak Struk Android Terbaik di 2023

29 Mar 2023, Ditulis oleh Annisa

10 Rekomendasi Aplikasi Cetak Struk Android Terbaik di 2023

Mencetak struk merupakan hal yang sangat penting untuk bisnis, terutama untuk pencatatan keuangan. Namun, dengan kemajuan teknologi kamu tidak perlu lagi menggunakan mesin kasir konvensional yang rumit untuk mencetak struk. 

Kamu bisa menggunakan aplikasi cetak struk yang kemudian kamu sambungkan dengan device pencetak struknya. Ada banyak sekali aplikasi cetak struk Android dan ramah untuk UMKM. Pasalnya selain tidak memakan banyak tempat, juga mudah digunakan baik untuk usaha kecil hingga yang menengah ke atas.

Nah, tapi bingung juga ya memilih aplikasi cetak struk android yang recommended. Eits, jangan pusing karena kami merangkum beberapa aplikasi cetak struk android terbaik yang bisa kalian coba!

10 Aplikasi Cetak Struk Android Terbaik

1. Qasir
Selain menyediakan teknologi pencatatan penjualan, sistem kasir POS, mengelola outlet dan pegawai, Qasir juga bisa digunakan untuk cetak struk. Kamu tak hanya bisa mencetak struk pembayaran, tapi juga bisa mencetak label, pesanan pelanggan, hingga arsip! Caranya pun sangat mudah, tinggal hubungkan aplikasi Qasir dengan device pencetak struk. 

Baca juga: 15 Aplikasi POS Lokal Terbaik untuk Mengelola Usaha

2. Kasir Pintar
Aplikasi cetak struk Kasir Pintar ini mempunyai beragam fitur mulai dari yang gratis hingga berbayar. Kamu bisa mencatat stok barang, harga, dan juga cetak struk! Kamu membutuhkan printer thermal untuk disambungkan dengan aplikasi cetak struk ini.

3. Majoo
Majoo memberikan fasilitas untuk mencetak struk dengan beragam pilihan paket device lho. Aplikasi cetak struk yang satu ini juga bisa kalian gunakan untuk transaksi penjualan dan pengelolaan bisnis.

4. Moka
Aplikasi cetak struk yang bisa digunakan di Android selanjutnya adalah Moka. Kamu bisa mengatur pencetakan struk, tiket pesanan, hingga nomor antrian. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi POS Moka ini untuk beragam kebutuhan bisnis lainnya seperti transaksi penjualan, kelola stok bahan baku, dan juga outlet.

5. Cash Register
Cash register merupakan salah satu aplikasi cetak struk yang dilengkapi dengan fasilitas mengirim bukti bayar secara digital. Bukti bayar digital ini dikirimkan melalui email, SMS, hingga WhatsApp. Kamu juga bisa menyesuaikan fasilitas dan fitur yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

6. Pawoon
Aplikasi cetak struk Pawoon ini sudah terintegrasi dengan printer dot matrix maupun thermal printer. Sama seperti aplikasi cetak struk Cash Register, Pawoon juga menyediakan layakan pengiriman struk digital kepada pelanggan melalui email.

7. Jurnal Touch 
Jurnal Touch merupakan aplikasi cetak struk yang terintegrasi dengan laporan keuangan. Aplikasi cetak struk yang satu ini juga tersinkronisasi dengan sistem software akuntansi online. 

8. iREAP POS Lite
iREAP POS Lite merupakan aplikasi cetak struk yang sangat sederhana dan mudah digunakan. Aplikasi ini sangat cocok untuk bisnis kecil yang membutuhkan aplikasi cetak struk dan kasir yang simpel.

9. Loyverse POS

Aplikasi cetak struk lain yang simple dan mudah untuk digunakan adalah Loyverse POS. Selain bisa digunakan untuk mencetak struk, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur manajemen penjualan, stok barang, dan laporan keuangan.

10. Olsera POS
Olsera merupakan salah satu aplikasi cetak struk yang bisa digunakan juga untuk kasir online. Tak hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan fitur lain seperti pemindai barcode yang tersinkronisasi dengan data transaksi penjualan!

Itu dia beberapa rekomendasi aplikasi cetak struk Android yang bisa kamu coba untuk usaha kamu. Seluruh aplikasi cetak struk di atas bisa kamu dapatkan hanya dengan menginstalnya di Playstore. Jangan lupa untuk memilih aplikasi cetak struk yang paling sesuai dengan kebutuhan usahamu ya!
 

Share artikel ini