Edukasi

10 Barcode Scanner Berbasis Web Gratis Tanpa Perlu Install Aplikasi

19 May 2023, Ditulis oleh Alya

10 Barcode Scanner Berbasis Web Gratis Tanpa Perlu Install Aplikasi

Bagi pegiat bisnis, barcode scanner merupakan suatu hal yang tak bisa kita lewatkan. Di masa sekarang, kamu tak lagi memerlukan perangkat yang besar dengan pemasangan barcode scanner yang kompleks. Kamu bisa memanfaatkan barcode scanner yang ada di website.

Berita baiknya, kamu tidak perlu mendownload aplikasinya! Penyimpanan handphonemu yang sudah tinggal sedikit itu, tak akan menjerit karena ketambahan aplikasi baru. Yuk simak 10 barcode scanner berbasis web gratis berikut ini!

 

10 Barcode Scanner Gratis di Website

 

1. Online Barcode Reader

Web gratis yang menyediakan barcode scanner selanjutnya adalah onlinebarcodereader.com. Kamu bisa mengupload file atau memasukkan link yang berisi barcode tersebut. Tertarik untuk mencoba barcode scanner ini?

 

2. Barcode Scanner by Inlite Research

Website yang satu ini memberikan fasilitas scanner barcode secara gratis. Caranya pun mudah. Kamu hanya perlu memasukkan file dan memilih jenis code apa yang ingin dipindai. Scanner barcode yang satu ini menarik untuk dicoba ya!

 

3. ZXing Barcode Scanner

ZXing merupakan website gratis yang sangat populer sebagai barcode scanner. Bahkan, kamu juga bisa membuat barcode sendiri menggunakan ZXing. Tak hanya barcode scanner di website, kamu juga bisa mencoba versi aplikasinya.

 

 

4. Nanonets Barcode Scanner

Barcode scanner berbasis web Nanonets ini memberikan fasilitas memindai hingga 500 halaman lho!

 

5. ASPOSE

Barcode scanner yang satu ini tak hanya bisa memindai barcode saja, tapi bisa kamu gunakan untuk scan QR. Tidak sampai di situ saja, dengan menggunakan barcode scanner yang satu ini, kamu bisa membuat barcode pun jenis kode lainnya sendiri!

 

6. Pageloot.com

Sama seperti ASPOSE, barcode scanner Pageloot ini, tak hanya bisa memindai barcode yang kamu inginkan. Kamu bisa membuat QR code dengan berbagai format. Seperti link, pdf, email, dan lain sebagainya. Cari barcode scanner gratis bonus QR code ini!

 

7. Avepdf.com

Barcode scanner yang satu ini memberikan fasilitas memindai barcode, namun dengan maksimal 10 kali saja. Tapi barcode scanner ini tetap layak untuk kamu coba lho!

 

8. Online Barcode Reader

Scanner barcode yang satu ini bisa kamu gunakan secara gratis. Kamu bisa memindai barcode yang kalian inginkan lewat browser.

 

9. Bytescout

Barcode scanner berbasis web gratis selanjutnya yang layak untuk kamu coba adalah Bytescout. Web ini mengklaim, selain gratis juga mudah untuk digunakan lho! Mereka juga menyediakan kamera untuk langsung memindai, tanpa harus mengupload file barcode kamu. Memang benar-benar barcode scanner termudah!

 

10. Dynamsoft.com

Selain barcode scanner, kamu juga bisa memindai QR Code dan Data Metrix! Sama seperti barcode scanner Bytescout, kamu juga bisa memindai menggunakan kamera, atau mengupload file berisi barcode.

 

Itu dia kesepuluh barcode scanner berbasis website yang gratis. Kalau kamu, tertarik mencoba yang mana untuk usaha kamu? Eits, tapi kalau kamu ingin lebih mudah, bisa banget menggunakan aplikasi Qasir untuk memindai barcode. Bisa lebih mudah dan praktis! Kamu sudah pernah mencobanya?

#Qasir

 

Share artikel ini