Edukasi

15 Franchise Murah dengan Modal di Bawah 15 Juta di Tahun 2023!

02 May 2023, Ditulis oleh Alya

15 Franchise Murah dengan Modal di Bawah 15 Juta di Tahun 2023!

Bisnis franchise memang bagus untuk dijalankan oleh para pemula, hal ini dikarenakan sudah adanya paket fasilitas dari pusat, serta brand awareness yang sudah terbentuk di masyarakat.

 

 

Harga franchise ini pun bervariasi. Mulai dari franchise murah dengan range harga Rp 1.000.000,- hingga Rp 19.000.000,-, franchise menengah Rp 20.000.000,- hingga Rp 99.000.000,-, dan franchise mahal Rp 100.000.000,- sampai Rp 900.000.000,-.

Nah bagi kamu yang ingin mencoba bisnis franchise ini, namun terkendala modal yang minim, kami merangkum beberapa franchise murah yang bisa kalian coba. Tenang saja, modalnya tidak lebih dari lima belas juta rupiah!

 

15 Franchise Murah dengan Modal Berkisar 15 Juta

 

1. Kuch2hotahu

Siapa sih yang tidak suka dengan camilan tahu goreng crispy dengan taburan bumbu beraneka rasa? Franchise murah ini bisa lho kalian coba! Dengan harga paket mulai dari IDR 8.5 juta kalian bisa mendapatkan berbagai fasilitas. Namun, ada baiknya kalian mengecek kembali harganya dengan mengisi form di website resmi mereka ya!

 

2. Es Coklat Panjang Umur

Es Coklat merupakan salah satu brand minuman coklat kekinian yang disajikan dengan roti, asal Semarang. Franchise murah Chockles ini bisa jadi salah satu opsi yang bisa kalian coba, dengan modal berkisar IDR 7 juta saja!

 

3. Martabak Mini Africa

Franchise murah Martabak Mini Africa ini mempunyai berbagai pilihan paket. Mulai dari IDR 6.7 juta, kamu bisa menjual martabak mini beraneka rasa ini.

 

4. Teh Poci

Salah satu franchise murah sejuta umat adalah Teh Poci. Merk teh yang satu ini seakan-akan bisa kalian temukan di mana saja, mulai dari di area wisata hingga sekolahan. Hal ini tidak mengherankan karena harganya yang terjangkau. Kamu bisa mendapatkan paket hemat untuk jualan teh poci dengan booth mulai dari IDR 5 juta!

 

5. Cireng Keraton

Cireng Keraton merupakan salah satu brand cireng isi yang memiliki 10 varian rasa. Franchise murah Cireng Keraton ini mematok harga mulai dari IDR 15 juta. Tertarik untuk mencobanya?

 

6. Batagor Pelangi

Franchise murah Batagor Pelangi ini merupakan brand yang sudah beroperasi sejak tahun 2012. Di tahun 2013 mereka mulai menerapkan konsep franchise. Saat ini, kamu bisa ikutan berjualan Batagor Pelangi dengan modal mulai dari IDR 5-6 juta saja!

 

7. Khab Khun Thai Tea

Minuman thai tea yang sempat viral di Indonesia ini, rupanya masih laris seperti brand Khab Khun Thai Tea ini lho. Kamu bisa mendapatkan paket franchise murah dengan harga booth start dari IDR 8.64 juta! Namun, untuk lebih lengkapnya jangan lupa menghubungi kemitraannya secara langsung ya!

 

8. Chiclin

Banyak sekali peminat ayam crispy ala Taiwan. Namun biasanya harganya lumayan mahal, nah kini kamu bisa menjadikannya peluang bisnis dengan menjual ayam crispy Taiwan brand Chiclin yang satu ini dengan harga yang terjangkau! Kabar baiknya, Chiclin ini merupakan franchise murah yang bisa kalian coba dengan harga mulai dari IDR 8.8 juta.

 

9. Yooma Boba

Yooma Boba merupakan salah satu brand yang menjual minuman boba berbagai varian yang baru berdiri sejak tahun 2021. Terhitung masuk ke kategori franchise murah, karena kamu bisa mencobanya dengan harga paket mulai dari IDR 1.899 juta saja!

 

10. Mie Ayam Gerobakan

Semakin sadarnya masyarakat akan pentingnya mengkonsumsi makanan sehat, maka dibentuklah usaha Mie Ayam Gerobakan ini. Mie ayam ini mengusung tema healthy food, dan klaim tidak menggunakan MSG dan pengawet. Selain itu, Mie Ayam Gerobakan tergolong franchise murah yang bisa kalian coba mulai dari harga IDR 12.5 juta, dan 6.5 juta jika tanpa gerobak. Menarik bukan?

 

11. Crispy Crab

Crispy Crab merupakan kudapan yang terbuat dari kepiting yang digoreng kering dan diberi taburan beraneka ragam bumbu. Rasanya yang beraneka ragam dan gurih ini sangat digemari oleh masyarakat. Nah, kali ini kamu juga bisa mencoba franchise murah seperti brand Crispy Crab ini. Modalnya minim dengan harga minimal IDR 3 juta.

 

12. Tahu Aci Mafia

Camilan gorengan hangat-hangat yang gurih dan crispy seperti Tahu Aci Mafia ini cocok banget untuk kalian jadikan ide bisnis. Apalagi Tahu Mafia ini tergolong franchise murah dengan modal minimal sekitar IDR 3.9 juta.

 

13. Kumau Cheese Tea

Kalau dari tadi kita sudah membahas franchise murah minuman kekinian seperti boba dan minuman coklat. Maka sekarang kamu juga harus lihat brand Kumau Cheese Tea ini. Minuman menyegarkan dengan rasa gurih keju yang lezat, dan pastinya disukai oleh banyak orang. Kumau Cheese Tea membuka peluang franchise dengan harga mulai dari IDR 3.9 juta lho!

 

14. Nayz Spot

Bagi para ibu-ibu yang kesulitan membagi waktu untuk membuat mpasi si kecil, kini ada brand Nayz Spot yang menjualnya! Tenang, Nayz Spot ini termasuk franchise murah. Kamu jugaikutan program kemitraan mereka dengan harga start IDR 5.2 juta.

 

15. Kue Balok Arjuna

Kue Balok Arjuna merupakan salah satu brand kue balok yang menyediakan franchise murah dan layak untuk kamu coba. Brand ini menjual berbagai varian kue balok dengan harga mulai dari IDR 8 jt saja!

 

Franchise murah ini memang jenis usaha yang cocok untuk pemula dengan budget sedikit. Akan tetapi ada baiknya kamu memahami brand yang mau kamu jadikan usaha franchise ya. Nah, jangan lupa juga untuk menggunakan aplikasi Qasir agar usaha kamu semakin mudah untuk dikelola!

#Qasir

 

Share artikel ini