Edukasi

6 Fitur dalam Aplikasi Qasir untuk Usaha Pangkas Rambut

23 Sep 2021, Ditulis oleh Putri Anggia

6 Fitur dalam Aplikasi Qasir untuk Usaha Pangkas Rambut

Usaha pangkas rambut ataupun barbershop adalah usaha yang terbilang tidak akan tergerus musim dan zaman, karena sampai kapan pun kebutuhan orang untuk mencukur rambut tidak akan ada habisnya, khususnya pada kaum pria yang kerap menjaga rambut tetap pendek.

Meski begitu, sebagaimana usaha lainnya, usaha pangkas rambut juga memiliki permasalahan yang harus dihadapi. Mulai dari sulitnya mencari barber atau tukang cukur yang memiliki skill, inovasi tren potongan model rambut terbaru, persaingan dan perang harga, hingga masalah dalam pengelolaan pegawai dan keuangan. 

Meskipun usahamu baru mulai dan baru memiliki satu atau dua pegawai saja, tetap diperlukan ada sistem manajerial yang memadai agar semua bagian di dalam usaha bisa berjalan efektif tanpa hambatan. Itu mengapa selain mempersiapkan peralatan dan pekerja ahli yang terampil dalam mencukur rambut, satu hal yang perlu kamu perhatikan adalah menyiapkan manajemen pencatatan transaksi dan kelola produk ataupun inventory. 

Nah, untuk membantumu memastikan pengelolaan usaha pangkas rambut milikmu jadi efektif namun tetap efisien, Qasir memiliki fitur-fitur yang bisa kamu gunakan untuk bisnismu.

Aplikasi Qasir

  1. Kelola Produk

Kelola Produk adalah fitur yang memungkinkan pengguna Qasir dapat mengatur semua hal yang berhubungan dengan produk atau jasa yang dijual di outletnya. 

Karena usahamu bergerak di bidang jasa, maka kamu bisa mengisi katalog produk dengan berbagai macam service yang ada di outlet pangkas rambut milikmu. 

Caranya mudah sekali, jika kamu sudah membuat akun Qasir, kamu tinggal masuk ke menu Beranda dan pilih menu Produk. Setelah itu masukkan semua informasi produk pada kolom yang telah disediakan. 

  1. Transaksi

Setelah kamu memasukkan service-mu ke dalam katalog Produk, kamu sudah bisa melakukan transaksi. Fitur ini yang biasa disebut sebagai sistem kasir atau sistem point of sale. Membantumu mencatat transaksi dan mencetak struk untuk pelanggan. 

Dengan fitur ini kamu bisa mendapatkan fasilitas kecanggihan mesin kasir tanpa harus membeli mesin kasir tradisional yang mahal. 

  1. Pelanggan

Memberikan pelayanan terbaik untuk pelangganmu bisa dimulai dengan mencatat data pelanggan di sistem POS. Dengan data pelanggan, tokomu bisa menjalin hubungan lebih akrab dengan pelanggan dengan memberikan info promo, perubahan jam operasional, penambahan service baru, dan lain-lainnya.

Kamu juga bisa memberikan program loyalty untuk pelanggan yang paling sering mengunjungi outletmu melalui fitur ini. 

  1. Diskon Membership

Jika kamu sudah mencatat data pelanggan dengan fitur Pelanggan, kamu bisa memberikan diskon khusus pelanggan istimewamu dengan fitur Diskon Membership ini. Terdapat pilihan, mau memberlakukan diskon persentase maupun cashback. 

Untuk menikmati kemudahan fitur ini, kamu perlu berlangganan Qasir Pro dulu. Cukup dengan Rp399 ribu per tahun, bukan hanya Diskon Membership, kamu juga bisa mendapatkan kemudahan akses fitur-fitur eksklusif lainnya, seperti laporan penjualan tanpa batas maksimal 30 hari, Otorisasi Pegawai, Absensi, Laporan Otomatis, Website Usaha, Integrasi GrabFood, dan masih banyak lagi. 

  1. Absensi

Memiliki pegawai memang memudahkan, namun juga menjadi tantangan tersendiri bagi pemilik usaha. Kamu harus pintar-pintar mengatur pengelolaan pegawaimu dengan bijak. Mulai dari hak aksesnya, absensinya, hingga perhitungan gajinya.

Untuk memudahkan itu semua kamu bisa menggunakan fitur Absensi yang ada dalam Qasir Pro. Dengan fitur ini pegawaimu bisa melakukan absen datang dan pulang secara akurat dari ponsel ataupun dari perangkat kasir yang ada di outlet. Jangan khawatir, fitur ini dilengkapi titik koordinat dan mode selfie untuk memudahkanmu mengecek akurasinya. 

Kamu juga bisa mendapatkan laporan absensi pegawaimu secara online, sehingga bisa kamu pantau walaupun tidak sedang berada di outlet. 

Praktis banget kan? Nggak perlu beli mesin absensi!

  1. Laporan Otomatis

Siapa yang punya usaha tapi malas melihat laporan penjualan secara rutin? Ayo ngaku! Qasir memahami sekali kalau mengecek laporan usaha itu memusingkan. Tapi ini tidak perlu terjadi kalau kamu menggunakan Qasir Pro. Bukan hanya bisa melihat laporan penjualan secara mudah dan praktis di aplikasi Qasir kamu, tapi kamu juga bisa mendapatkan laporan otomatis langsung ke emailmu ataupun email manager yang kamu tunjuk.


Kamu juga bisa memilih periode laporan yang dikirim ke email yang kamu daftarkan. Jadi untuk mengetahui perkembangan omzet dan laporan penjualan di outlet, cukup buka email aja. Tidak perlu buka aplikasi Qasirnya, apalagi harus datang ke outlet. 

Dengan menggunakan aplikasi canggih seperti Qasir Pro, bukan hanya lebih mudah mengelola transaksi dan keuangan usaha, namun juga semua aspek usaha sepeti stok, pegawai, pelanggan, hingga urusan program diskon. usaha pangkas rambut dengan aplikasi Qasir?

Jadi tunggu apa lagi? Segera berlangganan Qasir Pro cukup dengan klik di sini.

Baca juga:















 

Share artikel ini