Edukasi

8 Aplikasi POS yang Terintegrasi dengan layanan pesan antar online

17 Apr 2023, Ditulis oleh Alya

8 Aplikasi POS yang Terintegrasi dengan layanan pesan antar online

Saat ini layanan pesan antar online amat digemari oleh masyarakat. Selain menguntungkan konsumen yang bisa membeli dari mana saja tanpa harus ke toko. Layanan pengiriman ini bisa menguntungkan usahawan. Seperti tidak perlu menyewa tempat offline, menghemat pengeluaran, dan lain sebagainya.

Jika kamu adalah usahawan yang menggunakan sistem POS untuk kasir, maka ada beberapa aplikasi POS yang terintegrasi layanan pesan antar online lho. Kamu juga bisa mendapatkan laporan penjualan dari layanan pesan antar online ini. Apa saja itu? Simak di bawah ini ya!

 

Pengertian Layanan Pesan Antar Online

Layanan pesan antar online merupakan suatu layanan yang memungkinkan pelanggan untuk memesan makanan, minuman, atau barang lainnya dari restoran atau toko yang terdaftar pada platform atau aplikasi online, seperti Grab dan Gojek.

Setelah membayar di platform Grab atau Gojek tersebut, pelanggan membayar melalui aplikasi atau situs web penyedia layanan. Layanan pesan antar online akan meneruskan pesanan tersebut ke toko atau restoran, membuat pesanannya, dan mengirimkannya ke alamat pelanggan.

Layanan pesan antar online seperti Grab atau Gojek ini, memungkinkan kita untuk melacak pengiriman pesanan mereka real-time lho!

 

Aplikasi POS yang Terintegrasi layanan pesan antar online

 

1. Qasir

Qasir merupakan salah satu aplikasi POS yang sudah terintegrasi dengan Grab Food. Jika pelanggan memesan makanan melalui layanan pesan antar online Grab Food di tokomu, maka otomatis laporannya akan disimpan di aplikasi Qasir.

Selain itu ada fitur website usaha, yang mana kamu bisa mengupload produk kamu dan pelanggan kamu bisa membeli produknya di website tersebut. Untuk menggunakan layanan pesan antar online Grab Food dan website ini, kamu perlu menggunakan Qasir Pro berbayar dengan harga yang sangat terjangkau.

 

 

2. Kasir Pintar

Selain bisa digunakan untuk cetak struk. Aplikasi POS Kasir Pintar juga menyediakan layanan pengiriman dengan berbagai pilihan jasa kurir. layanan pesan antar online ini memiliki dua opsi, yaitu COD dan transfer.

 

3. Moka

layanan pesan antar online Moka ini bisa membuat pelangganmu melakukan pesanan secara online. Tersedia di berbagai platform layanan pesan antar online, seperti Grab Food dan GoFood dengan beragam pilihan paket harga yang disesuaikan dengan kebutuhan usahamu.

 

4. Majoo

Aplikasi POS Majoo juga terintegrasi dengan layanan pesan antar online. Kamu bisa berjualan di marketplace online, yang mana laporannya bisa kamu akses kapan saja. Ada berbagai paket harga sesuai level usahamu.

 

5. Pawoon

Pawoon merupakan salah satu Aplikasi POS yang menyediakan layanan pesan antar online Grab Food. Aplikasi Pawoon sendiri sudah terintegrasi dengan Grab Food, sehingga pesanan pelanggan terekam dan laporannya bisa kalian lihat.

 

6. Loyverse

Loyverse memiliki aplikasi marketplace sendiri yang menyediakan layanan pengiriman. Kamu bisa menggunakan fitur ini dengan biaya bulanan. Ada masa percobaan gratis selama 2 minggu juga!

 

7. Olsera

Aplikasi POS Olsera ini terintegrasi dengan layanan pesan antar online seperti Grab dan Shopee. Jika kamu ingin mencoba aplikasinya, kamu juga bisa meminta demo terlebih dahulu lho!

 

8. iSeller

Dengan prinsip sell everywhere, iSeller memberikan fitur layanan pesan antar online yang terintegrasi dengan Grabfood dan GoFood. Tentunya kamu bisa menikmati fasilitas layanan pesan antar online ini dengan paket advanced.

Itu dia aplikasi POS yang juga terintegrasi dengan layanan pesan antar online. Apakah kalian pernah mencoba layanan pesan antar online dari salah satu aplikasi di atas?

#Qasir

 

Share artikel ini