Inspirasi

20 Nama Toko yang Bagus Bagi Pebisnis Pemula

23 Nov 2022, Ditulis oleh Annisa

 20 Nama Toko yang Bagus Bagi Pebisnis Pemula

 

Tidak semua orang harus berjiwa wirausaha. Namun dengan usaha, potensi untuk mendapatkan pemasukan yang banyak akan lebih maksimal. Disisi lain, ada banyak resiko yang bisa terjadi kapanpun dan dialami oleh para pebisnis pemula. Oleh karenanya, seorang pebisnis mau tidak mau akan dituntut untuk bermental kuat serta optimis.

 

Kita harus mengelola bisnis yang kita dirikan dengan penuh tanggung jawab. Mengatur dan mengelola keberlangsungan operasional akan menjadi makanan sehari-hari. Untuk itu diperlukan persiapan yang matang sebelum membuka sebuah toko, baik toko fisik maupun toko offline. Salah satu persiapan yang harus dilakukan adalah menentukan nama usaha.

Cara Memilih Nama Usaha

Ada beberapa poin penting yang perlu dipikirkan sebelum menentukan nama usaha. Oleh karena itu, kamu harus memikirkannya dengan matang. Pertama, kamu harus menghindari nama yang sulit. Lebih baik menentukan nama usaha yang mudah diingat oleh konsumen. Nama usaha yang bagus untuk pebisnis pemula tidak terlalu panjang dan tidak memiliki penggalan kata yang sulit dibaca. Kedua, pilih nama yang bisa menunjang branding untuk bisnismu. Ketiga, hindari penggunaan angka dan kata-kata yang kurang pantas untuk nama usaha. Kamu juga bisa melakukan riset apakah nama usaha yang kamu pilih sudah  terlalu populer dan digunakan oleh banyak orang atau tidak.

 

Cara Membuat Nama Usaha

Dalam membuat nama usaha, sebaiknya perlu dipikirkan dengan baik-baik. Nama usaha sebaiknya unik dan dapat menarik perhatian calon pelanggan. Nama usaha yang mudah dibaca akan lebih gampang menempel di ingatan para pelanggan. Sehingga, kapanpun mereka ingin berbelanja, mereka akan langsung mengingat nama usaha milikmu.

 

Salah satu hal yang harus diperhatikan dalam membuat nama usaha adalah nama itu harus menggambarkan produk yang akan dijual serta target pasar yang akan dituju. Kamu juga bisa mencontoh dari cara perusahaan besar dalam membuat nama usahanya, yaitu dengan memakai akronim atau singkatan dari beberapa kata. Cara mudah lainnya adalah dengan menambahkan namamu atau nama keluarga di dalam nama usaha. Terakhir, manfaatkan situs-situs yang dapat membantu kamu menentukan nama usaha secara otomatis.

 

Untuk menentukan nama usaha yang bagus bagi pebisnis pemula, Qasir akan membantu kalian dengan memberikan beberapa ide nama usaha yang unik.

  1. The Dairy

Nama ini cocok untuk usaha minuman yang berbahan dasar susu.

  1. Lucky Goods

Bisa kamu gunakan untuk bisnis toko kelontong yang akan kamu mulai.

  1. Soraya Across

Nama ini pas untuk kamu yang mau memulai usaha fashion yang anti-mainstream.

  1. Cavo Shop

Dapat kamu pakai jika mau menjual produk-produk aromaterapi, seperti pewangi ruangan, pakaian, sarung bantal, hingga scented candle.

  1. By Feetree

Nama ini cocok untuk semua jenis usaha, terutama fashion dan produk kecantikan hingga salon.

  1. Seereh.co

Bagi kamu yang menjual makanan atau minuman berbahan dasar sereh atau rempah lainnya, kamu bisa menggunakan nama ini.

  1. She Madame

Cocok untuk kamu yang ingin membuka bisnis khusus untuk wanita, seperti produk kecantikan, salon, dan lain-lain.

  1. Sports by Ken

Nama ini bisa dipakai untuk segala jenis bisnis yang berjualan produk-produk olahraga.

  1. Anaboel

Bisa kamu gunakan untuk usaha perawatan maupun makanan hewan peliharaan.

  1. Laura Jewel

Untuk nama ini, kamu bisa gunakan sebagai nama untuk bisnis perhiasan yang akan kamu mulai.

  1. Homy Court

Ingin memulai usaha deterjen pakaian, sabun cuci piring, hingga sabun cuci tangan? Kamu bisa memakai nama ini untuk memulai bisnismu.

  1. Greenery Botanicals

Cocok untuk kamu yang ingin memulai usaha sayur-sayur hidroponik yang sehat sebagai bahan untuk masakan berskala rumah tangga.

  1. Vacay Pal

Bisa kamu gunakan untuk jenis usaha travel atau penyewaan kendaraan hingga paket layanan tour guide untuk turis.

  1. Axiology Care

Nama ini pas digunakan untuk bisnis perawatan diri maupun kosmetik untuk semua gender, baik pria maupun wanita.

  1. Roll Living

Bagi kamu yang ingin membuka usaha mebel atau perabotan rumah tangga yang modern, kamu bisa menggunakan nama ini.

  1. U Beau

Selain maknanya yang berarti “Kamu Cantik”, perpaduan nama berbahasa Inggris dan Prancis ini sangat cocok untuk produk-produk kecantikan khusus wanita, seperti sabun wajah, pelembab, hingga masker kecantikan.

  1. deAyu

Bisa kamu pakai untuk segala jenis usaha. Kamu cukup menambahkan namamu di belakangnya agar terasa lebih dipersonalisasi.

  1. Choloel Kids

Cocok untuk usaha fashion yang menjual pakaian khusus anak-anak, seperti baju, celana, hingga sepatu untuk berbagai usia.

  1. Hers Studio

Nama ini bisa kamu gunakan untuk studio nail art ataupun salon kecantikan.

  1. Reading Pal

Bisa kamu gunakan untuk kamu yang ingin membuka toko buku.

 

Memilih nama usaha yang mudah diingat dan unik tentu tidak mudah. Kamu dapat menggunakan 20 nama usaha yang bagus bagi pebisnis pemula diatas untuk mempermudah kamu dalam memulai bisnis. Selain penamaan, kamu juga memerlukan strategi serta sistem pengelolaan operasionalnya. Oleh karenanya, Qasir menyediakan satu aplikasi Qasir Pro yang sangat efisien yang bisa kamu gunakan untuk mencatat semua laporan transaksi, mencatat laporan keluar masuk barang, sistem diskon untuk pelanggan, hingga integrasi ke Grab Food maupun website.

 

#Qasir   #tokokelontong

Share artikel ini