Inspirasi

Sama-sama Ingin Suburkan Bibit Usahawan Baru, Qasir dan Ruang Raqyat Kerja Sama Buat EduQasir

14 Oct 2019, Ditulis oleh Putri Anggia

Sama-sama Ingin Suburkan Bibit Usahawan Baru,  Qasir dan Ruang Raqyat Kerja Sama Buat EduQasir

Qasir, aplikasi kasir atau point of sales (POS) yang berfokus pada peningkatan kualitas UMKM, tidak ingin berpuas dengan hanya memberikan aplikasi gratis saja. Selain menyediakan ekosistem dagang yang bisa dimanfaatkan semua usahawan mulai dari mikro, kecil, hingga menengah, Qasir juga mulai mengukuhkan diri sebagai inkubator bagi UMKM yang ingin mengembangkan usahanya. Salah satunya dengan mengadakan kelas kursus dan workshop rutin.

Keinginan ini disambut baik oleh Tania Ray Mina, pengusaha muda dan adik aktris Zaskia Mecca pemilik Ruang Raqyat, sebuah community space dan ruang berkreasi yang tidak berbayar. Sama-sama memberikan service gratis, Qasir dan Ruang Raqyat merasa memiliki kesamaan visi dalam menumbuhkan bibit-bibit usahawan baru. Salah satu wujud kerja sama ini, Qasir maupun Ruang Raqyat menjanjikan adanya kelas bagi usahawan mikro digelar setiap Kamis. Kelas yang akan diberi nama EduQasir ini dapat dihadiri usahawan mikro tanpa dipungut biaya.

Dalam acara penandatangan kesepakatan dengan Qasir, Tania Ray Mina berharap, dengan kerja sama ini dirinya bisa memberikan kontribusi dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia. “Walaupun perlahan, yang penting pasti. Karena yang besar itu selalu dimulai dari suatu yang kecil,” tambah Tania.

Harapan ini pun diamini oleh Rachmat Anggara, CMO sekaligus co-founder Qasir. Angga, begitu ia disapa, mengatakan ini baru suatu langkah awal, masih banyak lagi yang akan dilakukan Qasir bagi kemajuan UMKM di Indonesia. 

Bagi kamu para usahawan baru maupun usahawan mikro, kamu dapat ikut bergabung dalam kelas EduQasir tiap Kamis di Ruang Raqyat, Jl. Caringin Barat no.16, Terogong Jakarta Selatan. 

#Qasir

Share artikel ini