Tips

15 ide bisnis 2023 hanya Bermodalkan Hp!

02 Apr 2023, Ditulis oleh Annisa

15 ide bisnis 2023 hanya Bermodalkan Hp!

Kemajuan teknologi internet ini memang selalu mengejutkan ya. Karena segalanya jadi mudah untuk dilakukan berkat adanya internet. Salah satunya adalah bisnis. Dengan adanya teknologi internet ini, kita bisa lho membuat ide bisnis 2023 bermodalkan hp saja. 

 

Wah, kalau gitu bisa ya ide bisnis 2023 ini kita jadikan kerja sampingan? Bisa banget! Makanya cek apa saja sih ide bisnis 2023 yang bisa kalian coba melalui hp.

 

 

Ide Bisnis 2023 yang bisa Dilakukan Melalui Handphone

 

 

1. Jasa Desain Grafis

 

 

Ide bisnis 2023 yang bisa kalian lakukan melalui hp adalah menjual desain grafis. Kamu bisa menggunakan beberapa aplikasi pengedit foto seperti photoshop, snapseed, PicsArt, untuk menjual foto-foto aesthetic. Selain itu ada aplikasi canva yang bisa kalian manfaatkan untuk mengedit desain brosur, banner, dan lain sebagainya. 

 

 

2. Jasa Penulisan Konten

 

 

Mempunyai kemampuan menulis adalah suatu anugrah dan patut kalian manfaatkan sebagai ide bisnis 2023 ini. Kamu bisa memasarkan kemampuan kamu ini untuk menulis permintaan klien, baik penulisan caption, artikel di blog dan website. Alat yang kamu butuhkan apa saja sih? Kamu bisa menggunakan note, Google Docs, juga word yang bisa kalian pake di hp sekalipun.

 

 

 

 

 

 

3. Jasa Penerjemah

 

Kalau kamu punya kemampuan menerjemahkan bahasa asing, ini saatnya kamu menggunakannya sebagai ide bisnis 2023. Karena bisnis yang satu ini bisa kalian lakukan bermodalkan hp saja. Kamu bisa memanfaatkan Google Translate sebagai kamus dan Google Docs untuk menuliskan hasil terjemahannya. Mudah kan?

 

 

4. Jasa Fotografi

 

 

Mempunyai hp dengan spek kamera yang bagus? Maka kamu harus banget membuka jasa fotografi untuk ide bisnis 2023! Apalagi jika kamu memiliki kemampuan untuk memfoto dengan apik. 

 

 

Eits, jangan sedih jika belum bisa memfoto dengan bagus. Karena sekarang ada banyak sekali tips dan trik fotografer di internet yang bisa kalian coba. Jangan lupa untuk mengumpulkan portofolio setelah mendapatkan klien ya!

 

 

5. Jasa Editing Video

 

 

Perkembangan video pendek, terutama dengan platform Tiktok ini semakin meningkat lho. Nah jika kamu senang mengedit video dan berjiwa aesthetic yang tinggi, yuk coba buka jasa editing video sebagai ide bisnis 2023. Bermodalkan aplikasi Capcut, Inshot, Viva, hingga Adobe Premiere Rush, kamu bisa mengeditnya melalui hp. 

 

 

6. Jasa Catering

 

 

Ide bisnis 2023 yang bisa dilakukan melalui hp selanjutnya adalah, jasa catering! Kamu bisa coba jualan online di berbagai platform melalui layanan pesan antar. Misalkan dengan memanfaatkan WA untuk media promosi, misalkan dengan mengirim pesan broadcast hingga membuat story berisi jualan kamu. Mantap!

 

 

7. Jasa Pemesanan Tiket

 

 

Kendati dunia teknologi berkembang pesat seperti sekarang, rupanya tak banyak orang yang tahu cara menggunakannya. Kamu bisa nih menjadikan masalah ini sebagai peluang untuk ide bisnis 2023. Berikan jasa pemesanan tiket untuk transportasi, penginapan, dan tempat wisata. Kamu bisa memanfaatkan aplikasi seperti Agoda, Traveloka, dan Tiket.com.

 

 

8. Jasa Pembuatan Website

 

 

Selain social media, media yang tak kalah populer sebagai berjualan di dunia online adalah website. Kalau kamu bisa membuat website, ini saatnya kamu menjadikannya sebagai ide bisnis 2023. Kamu bisa memanfaatkan WordPress yang bisa diinstal di hp Android!

 

 

9. Jasa Penjualan Pulsa dan Paket Data

 

 

Tadi sudah dibahas bahwa kendati kemajuan teknologi sudah memudahkan kita untuk melakukan segala hal termasuk membeli pulsa dan kuota, rupanya tak banyak orang yang bisa melakukannya. 

 

 

Kamu juga bisa membuat ide bisnis 2023, dengan menjual jasa penjualan pulsa dan paket data secara online lho! Kamu bisa memanfaatkan e-commerce seperti Tokopedia atau Shopee untuk isi pulsa dan kuota.

 

 

10. Jasa Perawatan dan Titip Hewan Peliharaan

 

 

Kamu senang dan bisa merawat hewan? Yuk manfaatkan hp kamu untuk mempromosikan jasa merawat dan penitipan hewan peliharaan! Ide bisnis 2023 yang satu ini sangat layak untuk dicoba karena bermodalkan WA dan social media, usahamu sudah bisa jalan!

 

 

11. Jasa Pembuatan Aplikasi

 

 

Kamu yang berlatar belakang tech dan bisa membuat aplikasi, harus banget membuka jasa pembuatan aplikasi. Karena ide bisnis 2023 yang satu ini juga tak kalah banyak peminatnya dibandingkan dengan website. Kamu bisa mencoba platform Android Studio atau Xcode untuk membuat aplikasinya. 

 

 

12. Jasa Pembelian Token Listrik dan Air

 

 

Kamu bisa lho memanfaatkan berbagai platform e-commerce sebagai ide bisnis 2023. Salah satunya idenya adalah menjual token listrik dan air online. Kamu bisa menggunakan Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Blibli, untuk membelinya. 

 

 

Nah itu dia keduabelas ide bisnis 2023 yang bisa kalian coba lakukan. Apalagi keseluruhan ide bisnis 2023 di atas ini bisa dilakukan hanya bermodalkan hp saja. Oh iya, kalau untuk mempermudah usaha, kalian bisa juga menggunakan aplikasi Qasir yang bisa membantu kamu mencatat penjualan, pengelolaan pegawai dan outlet, hingga sistem kasir online. 

 

 

Semua ide bisnis 2023 di atas juga bisa dilaksanakan lebih mudah dengan aplikasi Qasir. Semakin mudah lagi karena bisa kalian download di hp Android. Tertarik untuk mencobanya?


#Qasir

 

Share artikel ini