Tips

35 List Produk yang Laris Dijual di Toko Sembako!

20 Jun 2023, Ditulis oleh Alya

35 List Produk yang Laris Dijual di Toko Sembako!

Cara agar toko sembako laris itu ada banyak sekali. Bisa dengan menempatkannya di lokasi yang strategis, memberikan pelayanan yang baik, serta menjual produk yang dibutuhkan target marketing. Jika kamu berjualan toko sembako, maka tentu saja yang datang ke sana adalah warga yang memerlukan produk-produk sehari-hari. Sehingga jika kamu menjual produk-produk ini di toko sembako, bisa diprediksi laris manis.

Namun sebelum kita membahas mengenai produk apa saja yang laris untuk dijual di toko sembako, kita simak dulu apa sih perbedaan toko sembako dan toko kelontong?

 

Perbedaan Toko Sembako dan Kelontong

Seringkali orang kesulitan membedakan antara toko sembako dan kelontong. Padahal perbedaannya bisa terlihat dari namanya. Toko sembako awalnya merupakan singkatan dari toko sembilan bahan pokok, yang mana memang menjual produk-produk kebutuhan sehari-hari. Berbeda dengan toko kelontong, yang mana lebih bervariatif.

Baca juga: 10 Perbedaan Toko Kelontong Madura dan Batak

 

35 Produk yang Laris di Toko Sembako

Seperti yang sudah dibahas di atas, produk toko sembako cenderung lebih segmented ke kebutuhan makanan sehari-hari. Berikut list produk yang dijamin banyak pembelinya di toko sembako kamu.

1. Beras
2. Gula
3. Minyak goreng
4. Telur
5. Tepung terigu
6. Mie instan
7. Garam
8. Kecap manis
9. Bawang merah
10. Bawang putih
11. Cabai
12. Santan
13. Susu kental manis
14. Kopi
15. Teh
16. Sereal
17. Olahan daging ayam (spam ayam)
18. Sirup
19. Biskuit
20. Snack (keripik, kacang, dll.)
21. Roti
22. Mie telur
23. Mie basah
24. Kembang tahu
25. Gula pasir
26. Air mineral
27. Gula merah
28. Kecap asin
29. Saos tomat
30. Tahu
31. Tempe
32. Susu UHT
33. Keju
34. Daging sapi (kornet, dendeng, dll.)
35. Ikan kaleng (sarden, tuna)

Ada baiknya sebelum menyetok produk-produk di atas untuk toko sembako, sebaiknya kamu sudah riset kecil-kecilan produk apa yang paling diminati. Jika kamu sudah tahu produk apa yang paling banyak peminatnya, maka kamu bisa menyetoknya lebih banyak. Pastinya jadi lebih cuan! Nah agar toko sembako lebih untung, simak beberapa tips berikut ini yuk!


Tips Sebelum Memulai Usaha Toko Sembako

1. Rencanakan dengan detail: sebelum memulai usaha toko sembako, ada baiknya kamu sudah menyiapkan semua yang dibutuhkan. Semisal toko, supplier, alat yang digunakan, sistem, toko online, dan lain sebagainya.

2. Riset pasar: Lakukan riset pasar dari target marketing yang ingin kamu tuju. Perhatikan pula calon kompetitor.

3. Modal: Pastikan usaha toko sembako kamu sesuai dengan budget. Jika tidak, tahu meminjam modal usaha di mana dan perhitungkan bagaimana cara melunasinya.

4. Pembukuan: Salah satu langkah agar bisa cuan, berawal dari pembukuan yang baik. Kamu bisa menggunakan pembukuan otomatis jika tak mau repot dan mengurangi human error dengan menggunakan teknologi seperti aplikasi Qasir.

5. Cara transaksi penjualan: Pastikan calon pembeli kamu nyaman dengan berbagai macam transaksi selain cash. Banyaknya pilihan pembayaran, membuat pembeli nyaman saat bertransaksi.

Itu dia kelima tips sebelum membuka usaha toko sembako. Jangan lupa untuk menggunakan terus aplikasi Qasir saat menjalankan toko sembako ya. Karena ada banyak sekali fitur yang bisa mempermudah kamu mengelola toko sembako, seperti fitur pembayaran cashless QRIS, pengaturan stok produk, hingga laporan penjualan lengkap.

#Qasir

 

Share artikel ini