Edukasi

15 Usaha Jasa Tercuan di 2023, yang Harus Kamu Coba!

02 May 2023, Ditulis oleh Alya

15 Usaha Jasa Tercuan di 2023, yang Harus Kamu Coba!

Di era digital seperti sekarang, usaha jasa memiliki potensi yang sangat besar untuk berkembang. Hal ini disebabkan mudahnya untuk berkomunikasi dalam mempromosikan usaha. Secara tidak langsung, kemudahan tersebut mampu mengembangkan usaha jasa.

Apalagi usai pandemi COVID-19, orang-orang mulai terbiasa untuk memanfaatkan teknologi ini, baik untuk membuka bisnis ataupun membeli sesuatu. Ada beberapa usaha jasa yang diprediksi akan cuan jika kalian lakukan di tahun 2023 ini lho. Apa saja itu? Yuk simak di bawah ini!

 

Usaha Jasa yang Profitable di Tahun 2023

 

1. Jasa Konsultasi Bisnis

Usaha jasa konsultasi bisnis ini masih memiliki pasar yang besar di tahun ini. Kalian juga bisa membuat inovasi dengan membuat konsultasi bisnis online untuk UMKM maupun bisnis besar lho!

 

2. Jasa Digital Marketing

Saat pandemi COVID-19 tahun lalu, baik usaha kecil hingga perusahaan besar mulai menyadari pentingnya internet untuk berjualan. Namun tidak banyak orang yang sudah melek mengenai 'digital marketing' ini. Kalian bisa membuka usaha jasa untuk mengelola digital marketing klien ini!

 

3. Jasa Pengelolaan Media Sosial

Jika kita membahas digital marketing, tentunya tidak terlepas dari media sosial. Bisa dipastikan pengelolaan ads, data, yang ada di digital marketing, harus ditopang dengan adanya media sosial. Sama seperti digital marketing, tak sedikit orang yang sudah mengerti betul mengenai media sosial, yang mana bisa kalian jadikan peluang usaha jasa.

 

4. Jasa Pengembangan Aplikasi

Majunya perkembangan teknologi tak terlepas dari adanya penggunaan aplikasi. Jika kalian mahir dalam bidang pembuatan dan pengembangan aplikasi, maka tak ada salahnya untuk membuka usaha jasa yang satu ini.

 

5. Jasa Desain Grafis

Ketika kita memposting ads atau postingan di media sosial, pastinya membutuhkan visual. Entah dalam bentuk image maupun video, untuk menunjang copywriting yang sudah dibuat. Mengingat meningkatnya dunia teknologi saat ini, pastinya usaha jasa pembuatan desain ini juga memiliki peluang yang tinggi untuk cuan lho.

 


6. Jasa Pembersihan

Usaha jasa pembersihan, memiliki peminat yang selalu tinggi lho. Kalian juga bisa memanfaatkan digital marketing, social media, website, untuk menjajakan dan mempromosikan usaha jasa kalian ini.

 

7. Jasa Pengiriman

Tingginya orang yang minat membeli barang online, tentunya membuat peluang usaha jasa pengiriman ini meningkat.

 

8. Jasa Pembuatan Website

Selain e-commerce dan social media, salah satu media jualan yang sekaligus bisa dijadikan alat untuk branding adalah website. Tak hanya untuk berjualan, kalian juga bisa memberikan informasi terlengkap mengenai bisnis kalian, yang sulit untuk disampaikan di social media atau e-commerce.

Banyaknya UMKM yang mulai buat website sendiri, menjadi salah satu opportunity bagi kalian membuat usaha jasa pembuatan website.

 

9. Bisnis Salon Home Service

Melebarkan sayap usaha dengan memanfaatkan teknologi seperti WA untuk schedule salon home service! Keuntungan membangun usaha jasa ini, kamu tidak perlu mempunyai toko offline.

 

10. Jasa Titip

Setelah sempat berhenti karena pandemi, kini orang-orang sudah mulai berwisata keluar rumah. Nah, bagi kalian yang ingin modal jalan-jalannya balik, bisa banget buka usaha jasa titip ini. Tapi perhatikan juga pajak usaha jastip sebelum memulainya ya, agar tidak tertangkap petugas imigrasi.

 

 

11. Laundry

Bisnis yang akan selalu ada peminatnya sampai kapan pun, termasuk di tahun 2023 ini! Kalian bisa membuat usaha laundry di tempat strategis seperti di dekat kos-kosan dan apartemen.

 

12. Cuci Sepatu

Usaha jasa laundry saja cuan, begitu juga usaha cuci sepatu. Keterbatasan orang yang sibuk, membuat mereka tidak sempat mencuci sepatu.

 

13. Barbershop

Bisnis yang akan selalu ada peminatnya, dan diprediksi cuan di tahun 2023 ini adalah barbershop! Karena siapa sih yang tidak perlu jasa potong rambut?

 

14. Desain Rumah

Apakah kamu mempunyai kemampuan mendesain rumah? Kalian bisa lho, menawarkan jasa pembuatan desain rumah di social media dan website. Bisa dijadikan sebagai side job, untuk menghasilkan uang tambahan juga. Kalau sudah punya portfolio, jangan lupa upload di social media agar orang percaya sama karyamu ya!

 

15. Event Organizer

Usai pandemi banyak sekali orang yang mulai membuat acara di luar? Ini kesempatanmu membuka usaha jasa event organizer! Entah acara rapat, proker, nikahan, ulang tahun, apa pun itu bisa kalian jadikan peluang untuk bisnis yang satu ini.

 

 

Ada banyak sekali usaha jasa yang diprediksi cuan dan bisa kalian eksekusi di tahun ini lho. Sudah kepikiran mau buat usaha jasa seperti apa?

#Qasir

 

Share artikel ini