Event

Kerjasama MES DKI Jakarta dengan Qasir untuk Mempercepat Proses Digitalisasi Ekonomi Syariah

20 Mar 2023, Ditulis oleh Annisa

Kerjasama MES DKI Jakarta dengan Qasir untuk Mempercepat Proses Digitalisasi Ekonomi Syariah

 

Masyarakat Ekonomi Syariah DKI Jakarta (MES DKI Jakarta) baru saja mengadakan acara pelantikan pengurus daerah. Event yang berlangsung pada tanggal 11 maret 2023 berlokasi di Jakarta International Equestrian Park, Jakarta Timur ini, dilaksanakan bersamaan dengan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) yang mengusung tema 'menjadikan Jakarta sebagai pusat literasi dan digitalisasi ekonomi syariah'.

 

Ada banyak sekali tokoh berpengaruh yang hadir, seperti Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, sekretaris jenderal pengurus MES Iggi H. Achsien, hingga CEO Qasir, Rachmat Anggara.

 

Dalam acara tersebut, Tito Maulana selaku Ketua Umum Pengurus Wilayah MES DKI Jakarta mengatakan bahwa pengembangan ekonomi syariah membutuhkan dorongan digitalisasi yang masif. Tak hanya Tito, dalam sambutannya Sandiaga Uno juga menyebutkan bahwa anak muda memiliki potensi yang besar dalam membuat inovasi bisnis pada nilai-nilai syariah, yang mana ini sangat diperlukan untuk industri ekonomi syariah.

 

 

Karena pentingnya inovasi untuk mempercepat proses digitalisasi dalam pengembangan ekonomi syariah inilah, yang membuat MES DKI Jakarta memutuskan untuk bekerja sama dengan Qasir. Seperti yang sudah kita ketahui selama ini, teknologi Qasir sudah membantu jutaan UMKM dengan menyediakan aplikasi POS dengan harga termurah di levelnya. Kemudahan pelaku UMKM dalam mengelola usaha dengan aplikasi POS Qasir ini, memberikan efek yang positif untuk keseluruhan perkembangan ekonomi Indonesia. 

 

Qasir juga memberikan dukungan yang penuh untuk MES DKI Jakarta dengan menyediakan aplikasi Qasir Pro yang harganya terjangkau bagi seluruh anggotanya. Kerjasama ini diharapkan mempercepat proses digitalisasi ekonomi syariah di Jakarta, sehingga mewujudkan visi misi MES DKI Jakarta dalam menjadikan Ibu Kota Indonesia ini sebagai pusat literasi dan digitalisasi ekonomi syariah.

 

 

#Qasir #MES

 

 

 

Share artikel ini