Inspirasi

Rekomendasi Tempat Ngopi Enak 20 Ribuan di Kotamu

28 Oct 2021, Ditulis oleh Bentangku

Rekomendasi Tempat Ngopi Enak 20 Ribuan di Kotamu

Siapa bilang ngopi yang enak dengan tempat yang estetik hanya ada di Jakarta saja? Di kotamu juga ada.

Saat ini usaha kopi atau cafe kian menjamur di berbagai kota di Indonesia, seiring budaya ngopi sambil nongkrong yang maikin tumbuh subur.

Ini tentu jadi kabar baik, bukan cuma untuk dunia usaha, tapi juga buat kamu yang suka hunting tempat asik untuk nongkrong bersama teman-teman.

Tapi pertanyaannya, bisakah nongkrong dan ngopi tanpa bikin bangkrut? Jawabannya, bisa.

Contohnya, dari data pengguna Qasir, banyak sekali merchant yang menyajikan tempat ngopi bagus dan punya beragam menu autentik yang khas. Ingat, murah, belum tentu tidak enak. Cukup mengantongi uang dua puluh ribuan saja, kamu sudah bisa menikmati waktumu sambil nongkrong melepas kepenatan.

Berikut 9 cafe di kotamu dengan kopi yang enak, tempat estetik namun harga yang terjangkau.

1. Makna Senja Coffee - Tangerang Selatan

Tempat yang luas dan asri cocok banget untuk nongkrong di era pandemi. Kamu bisa nongkrong bersama teman atau melamun sendiri tanpa khawatir dengan jarak amannya.

Tapi bukan cuma tempatnya yang enak, Makna Senja juga punya beragam menu kopi yang bisa kamu nikmati, seperti Kopi Senja, yaitu kopi susu gula aren dengan komposisi kopi yang kuat, atau Kopi Manja yang komposisi susunya yang lebih banyak. 

Kamu cukup mengeluarkan Rp28.000 saja untuk menyeruput kopi sambil menikmati suasana asri dan nyaman. 

Kopi Makna Senja
Black Lychee dan Suasana Asri

Makna Senja mengusung konsep ngopi di alam dengan pemandangan hijau. Selain cocok buat healing, yang pasti pas buat jadi spot foto bersama teman-teman.

Selain kopinya, Makna Senja juga punya signature drinks, seperti Lemongrass untuk yang suka herbal, ataupun Choco dan Mocha Dynamite untuk penggemar cokelat.

Penyuka kopi seduh manual jangan khawatir, Makna Senja juga menyediakan beragam pilihan single origin coffee yang pas dinikmati dengan teknik manual brew.

IG: @maknasenjacoffee

Lokasi Makna Senja
BIsa memilih lokasi indoor dan outdoor

2. Eaternal Coffee & Eatery - Gading Serpong

Tempat nongkrong ini bisa kamu temui di Surrento Square Paramount Serpong Nomor 22, Cihuni, Serpong, Tangerang. Kalau sudah melihat tempat ngopi yang berkanopi merah, berarti kamu sudah sampai di tempat yang benar.

Minuman dan makanan di sini bisa kamu dapatkan mulai harga Rp25.000 saja. Terjangkau, kan?

Ada menu-menu unik lho yang bisa kamu coba di sini. Salah satunya Beer Tea. Meski namanya “beer” tapi minuman ini tidak mengandung alkohol. Beer Tea bisa kamu coba dengan harga Rp28.000 per gelasnya.

Selain menunya, Eaternal Coffee & Eatery juga memiliki keisitimewaan lain yaitu pet friendly. Jadi jika kamu punya anak bulu, pas banget deh kalau nongkrong di sini.

IG: @eaternal.id

3. Ranu Coffee - Bekasi Utara

Anak Bekasi, jika ingin bisa nongkrong di akhir bulan, pas jika kamu datang ke Ranu Coffee. Bagaimana tidak? Setiap minumannya dibanderol dengan harga tak lebih dari Rp20.000 saja, sedangkan makanannya mentok di Rp22.000 per porsi.

Cafe ini berada di Jalan Taman Wisma Asri, RT 001/RW 029, Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Ranu Coffee memiliki menu kopi kekinian, andalannya Green Tea Coffee, sedangkan untuk makanan, mereka juaranya Sate Taichan. Istimewanya, Ranu Coffee tak hanya menyajikan kopi kekinian. Dia juga memasukkan kopi tubruk di daftar menunya.

Pengunjung bisa memilih tempat duduk di indoor maupun outdoor. Tempat duduk outdoor memungkinkanmu untuk menjaga jarak aman di era pandemi Covid-19 ini lho.

IG: @ranu_coffee

Green Tea Coffee
Menu istimewa Green Tea Coffee

4. Size Coffee - Ciledug Tangerang

Kalau kamu tinggal di Ciledug dan sekitarnya, ini adalah referensi cafe tempat nongkrong bersama teman-temanmu. Size Coffee berada di depan Sekolah Budi Mulia Ciledug Tangerang, tepatnya di Jalan HOS Cokroaminoto Nomor 9, RT 003/RW 009, Karang Timur, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Banten.

Jangan khawatir, minuman di sini dijual dengan harga di bawah Rp20.000.

Menunya antara lain adalah Ice Pandanus yang terbuat dari campuran espresso, susu dan pandanus sirup. Menu ini merupakan salah satu minuman yang patut kamu coba.

Bukan hanya kopi, cafe ini juga punya jadwal live music akustik rutin. Pas banget buat kamu yang ingin melepas penat dari rutinitas.

IG: @size.coffee

5. DenBagoes  - Purworejo

Bergeser agak jauh ke Jawa Tengah, Qasir punya rekomendasi oke, yaitu Cafe DenBagoes. Cafe ini berada di Jalan Diponegoro 142 Kutoarjo, Purworejo. Tepatnya di depan kantor Telkom.

Kamu bisa memesan minuman kopi maupun non kopi dengan tampilan yang cantik. Kisaran harga menu yang ditawarkannya di bawah Rp50.000. Good deal, bukan?

Selain minuman, Cafe ini juga bunya banyak pilihan menu, mulai dari masakan Indonesia, Jepang hingga China.

Cafe DenBagoes mengusung konsep garden food, cocok banget untuk melengkapi feed Instagrammu.

IG: @denbagoes.id

Selain Kopi
Selain kopi juga menyajikan cemilan dengan harga terjangkau

6. Kopi Tepi Hari - Medan 

Buat anak Medan, sudah pernah nongkrong di Kopi Tepi Hari belum? Tempat ngopi ini ada di Jalan Pangkaraya No 15 dan Jalan HM Joni No 48 C, Kecamatan Medan Kota.

Kisaran harga menunya, di bawah Rp20.000 per gelas.

Keistimewaan cafe ini ada pada biji kopi yang dijaga kualitasnya, 100 persen arabica. Untuk susu yang digunakan juga susu segar, bukan susu kemasan. 

Satu lagi, untuk kamu yang punya masalah lambung, Kopi Tepi Hari bisa menyediakan kopi yang diseduhkan aman bagi lambung. Jadi saat kamu datang, tinggal bilang saja kalau kamu memiliki masalah di lambung, maka Punggawa Kopi Tepi Hari akan langsung membuatkan kopi istimewa untukmu. 

IG: @tepihari_id

Tepi Hari
Minuman Andalan Kopi Tepi Hari

7. Kopi 360 -  Ambon

Kopi enak juga ada di Kota Ambon, lho. Ini dia, Kopi 360 yang berada di Jalan Cendrawasih Nomor 20A, Soya Kecil dan satunya lagi, di Ruko Passo, Ambon.

Kopi 360 Ambon ini adalah cabang dari Kopi 360 Jakarta. Di Jakarta, Kopi 360 berada di Jalan H Niin No 6, RW 1, Lebak Bulus, Kecamatan Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta.

Kopi 360 membandrol minuman dan makanannya dengan harga rata-rata di bawah Rp50.000.

Ada minuman yang menarik perhatian Qasir saat melihat daftar menunya, yakni Citrus Coffee. Minuman pencampuaran kopi dan citrus ini dijual dengan harga Rp28.000 per gelas.

Bukan cuma itu, jika kamu memesan makanan, jangan kaget kalau makanan di sini di-plating dengan ciamik. Dijamin bakal membuat cara makanmu otomatis menjadi cantik. Eits, jangan lupa difoto-foto dulu sebelum makan untuk stok feed Instagram.

IG: @kopi360.id

Menu kopi 360
Perpaduan minuman segar dan cemilan 

8. Riuh Bali - Denpasar Bali

Tempat ngopi yang satu ini berada di Jalan Sumatera No 27, Denpasar, Bali.

Riuh Bali menciptakan sejumlah ramuan minuman unik bagi penikmat kopi. Sebut saja minuman yang diberi nama Sorai. Minuman tersebut adalah kopi susu dengan sirup rempah khas Riuh dan hanya disajikan dingin. Meriah, ya? Harganya hanya Rp20.000, lho.

Ada pula yang unik. Charcoal latte dengan cita rasa vanilla. Minuman ini dapat disajikan sebagai minuman dingin atau panas. Harganya? Sama kok. Cuma Rp20.000.

Untuk minuman non-kopi, ada yang namanya Harmony. Minuman seharga Rp20.000 ini diciptakan dari perpaduan susu segar, kurma dan strawberry.

Riuh Bali menawarkan pemandangan urban riuhnya Kota Denpasar. Riuh Bali  juga biasa menjadi tempat untuk acara-acara seru seperti pameran foto.

IG: @riuhbali

Riuh
Kopi yang enak dipadu kudapan dari Riuh Bali

Jadi, nggak perlu jauh-jauh ke Jakarta ya, untuk mencari cafe dengan menu yang enak dengan tempat yang estetik. Daripada penasaran, segeralah meluncur ke lokasi yang terdekat denganmu untuk mencicipi kopinya. Jangan lupa untuk mengajak teman-teman ataupun orang tersayang.

Baca juga:


 

 

 

Share artikel ini